Dunia wanita


Vagina Longgar Setelah Melahirkan ?
Apakah vagina yang melebar setelah melahirkan dapat dirasakan oleh suami?
Ya, memang dan sangat bisa terjadi. Kecenderungan ini bisa terjadi sehingga elastisitas dari otot-otot di sekitar dasar panggul yang biasanya disebut otot dasar panggul akan berkurang. Begitu juga dengan otot – otot liang vagina akan mengalami kelonggaran. Akibatnya, kelenturannya terasa mengecil. Namun, juka Anda mampu menjaga kesehatan dan rajin minum jamu serta berolahraga, sebenarnya menurunnya elastisitas ini akan bisa dipulihkan kembali lagi ke keadaan semula. Otot panggul dan otot vagina akan menjadi kencang kembali. Otot yang kencang akan membuat kontraksi ketika orgasme lebih kuat, otomatis kenikmatan melakukan hubungan intim akan terasa lebih lama.

Bagi Anda yang mengalami kelonggaran vagina atau bagi Anda yang masih berstatus gadis namun selaput dara Anda sudah robek karena sesuatu sebab maka untuk mengatasinya temukan solusinya disini.

Vagina Longgar ? Jangan Deh

I. Pengetahuan soal vagina.

Vagina merupakan jaringan otot, sangat elastis, dan berupa saluran dari vestibula sampai pada uterus. Vagina adalah tempat penetrasi penis pada saat sanggama, dan sebagai saluran keluarnya menstruasi.

Saat berhubungan seksual, biasanya sentuhan terhadap dinding vagina memberikan kenikmatan seksual pada perempuan. Dinding vagina bagian depan juga lebih banyak saraf dan sangat sensitif terhadap rangsangan daripada dinding vagina bagian belakang.

Vagina (dari bahasa Latin yang makna literalnya “pelindung” atau “selongsong”) atau puki adalah saluran berbentuk tabung yang menghubungkan uterus ke bagian luar tubuh pada mamalia dan marsupilia betina, atau ke kloaka pada burung betina, monotrem, dan beberapa jenis reptil. Serangga dan beberapa jenis invertebrata juga memiliki vagina, yang merupakan bagian akhir dari oviduct. Vagina merupakan alat reproduksi pada mamalia betina, seperti halnya penis pada mamalia jantan.

Vagina mempunyai cairan. Cairan vagina dimiliki oleh tiap perempuan, terutama yang telah mengalami menstruasi. Bentuk cairan ada yang kental dan ada yang cair. Bila cairan itu berwarna bening, cair dan tidak beraroma, tandanya vagina Anda sehat. Namun bila cairan itu mengental, berwarna kuning, hijau atau pekat dan beraroma, besar kemungkinan vagina Anda mengalami infeksi.

II. PENJAGAAN KESEHATAN VAGINA

Vagina merupakan organ reproduksi wanita yang sangat rentan terhadap infeksi. Hal ini disebabkan batas antara uretra dengan anus sangat dekat, sehingga kuman penyakit seperti jamur, bakteri, parasit, maupun virus mudah masuk ke liang vagina. Untuk itu, wanita harus rajin merawat kebersihan wilayah pribadinya ini. Infeksi juga terjadi karena terganggunya kesimbangan ekosistem di vagina. Ekosistem vagina merupakan lingkaran kehidupan yang dipengaruhi oleh dua unsur utama, yaitu estrogen dan bakteri Lactobacillus atau bakteri baik. Di sini estrogen berperan dalam menentukan kadar zat gula sebagai simpanan energi dalam sel tubuh (glikogen). Glikogen merupakan nutrisi dari Lactobacillus, yang akan dimetabolisme untuk pertumbuhannya. Sisa metabolisme kemudian menghasilkan asam laktat, yang menentukan suasana asam di dalam vagina, dengan potential Hydrogen (pH) berkisar 3,8 – 4,2. Dengan tingkat keasaman ini, Lactobacillus akan subur dan bakteri patogen (jahat) akan mati.

Membersihkan vagina perlu menggunakan trik khusus agar kuman yang ada di bagian belakang dekat anus tidak pindah ke bagian depan. Akan lebih baik bila Anda membersihkan vagina dari bagian depan ke belakang. Jangan melakukannya berulang-ulang, karena tetap saja kuman dapat pindah. Bila ingin mengulangnya, cuci tangan beberapa kali baru melakukannya sekali lagi. Demikian juga saat mengeringkannya. Lakukan dengan menggerakkan tangan dari bagian depan ke belakang dan bila ingin mengulanginya lagi, lipat kain pengeringnya agar tidak mengulang di tempat yang sama.

III. Bagaimana jika Anda mengalami kelonggaran vagina ?

Adalah menjadi problem yang besar bagi wanita yang mengalami keputihan, otot vagina longgar dan atau suami mengeluh ‘rasa kamu kok hambar’. Wah berbahaya ini, bisa-bisa suami anda akan jajan di luar. Kan kalau begitu hubungan perpasutrian anda menjadi terganggu.

Vagina menjadi longgar biasanya karena faktor usia atau karena telah melahirkan anak yang kemudian kurang perawatan. Untuk memulihkan ini minumlah jamu – jamu alami yang dapat menyempitkan vagina Anda lagi. Coba anda mampir di perawanrapetwangi.blogspot.com

SELAPUT DARA

Selaput dara atau hymen adalah lipatan membran yang menutup sebagian luar vagina. Bentuk selaput dara paling umum adalah buan sabit. Letaknya hanya sekitar 1-3 cm dari bibir vagina. Setelah seorang wanita melakukan coitus atau bersetubuh pertama kalinya maka selaput dara akan terkoyak dan biasanya mengeluarkan darah yang disebut darah perawan. Lubang selaput dara yang masih utuh hanya bisa dilalui oleh jari kelingking.

Selaput dara telah lama di jadikan sebagai tanda keperawanan seorang wanita. Kepercayaan yang mengatakan bahwa selaput dara tetap harus utuh dan terjaga–karena bisa robek oleh hubungan seks– hingga waktu perkawinan tiba hingga kini masih dipegang oleh sebagian besar masyarakat.

Padahal fakta ilmiah menyebutkan selaput dara dapat terpisah karena suatu sebab yang tidak ada hubungannya dengan hubungan seksual misalnya kecelakaan, olahraga dll.

Selaput dara juga dapat terkoyak bila tubuh di regangkan secara berlebihan. Setiap aktifitas yang dapat menyebabkan ketegangan dari jaringan vulva dapat meregangkan atau merobek selaput dara. Akibatnya, banyak wanita yang merobek ataupun membuat selaput dara mereka menjadi lebar saat melakukan olahraga, mengendarai kuda, memasukkan tampon, dan saat masturbasi.

Selaput dara yang tidak utuh bukan merupakan indikasi bahwa pasti wanita itu pernah melakukan hubungan seks. Namun yang pasti jika seorang wanita telah melakukan persetubuhan bukan hanya selaput dara atau hymennya saja yang robek namun liang vaginanya juga menjadi lebih longgar dari sebelumnya.

Untuk info mengenai memulihkan atau membuat vagina Anda sempit seperti gadis lagi dan tentang selaput dara tiruan klik di perawanrapetwangi.blogspot.com

Vagina Longgar Bisa Berbunyi Saat ML ?

Ketika berhubungan seks, kadang saya beberapa kali mendengar bunyi ‘aneh’, seperti suami buang angin. Bila itu terjadi, saya langsung merasa risi, konsentrasi langsung buyar. Apa yang harus saya lakukan? Tanya salah seorang wanita.

Bila hal ini pernah terjadi, sebaiknya Anda santai saja dan tak perlu membuatnya jadi masalah besar. Toh, apa yang terjadi bukanlah sesuatu yang disengaja. Anda bisa menertawakannya saja, atau tak memedulikannya, atau justru sengaja menikmatinya. Percaya, deh, yang seperti itu sangat normal.

Namun justru ini yang penting. Jangan langsung menuduh pasangan Anda yang suka buang gas sembarangan. Perlu diketahui, suara-suara aneh itu adalah angin yang keluar akibat posisi bercinta Anda berdua. Pada posisi tertentu, udara memang mengumpul pada rongga vagina akibat penetrasi penis yang bak gerakan memompa.

Jika yang terjadi pada Anda hanya berupa keluarnya bunyi dari vagina tanpa disertai dengan adanya bau tak sedap seperti bau kentut, maka Anda tidak perlu khawatir bahwa itu penyakit karena hal tersebut bisa terjadi pada sebagian orang. Hal itu terjadi ‘hanya’ karena vagina Anda sudah longgar.

Biasanya, hal ini banyak terjadi pada mereka yang vaginanya longgar, otot dasar panggul vagina kurang kencang, atau bisa juga karena ukuran penis dan rongga vagina tidak seimbang (penis kecil sedangkan vagina dah longgar), sehingga kemungkinan udara keluar dan berbunyi lebih besar. Jadi, kalau tak ingin kejadian yang sama berulang, mulailah berlatih senam kegel secara rutin untuk menguatkan otot-otot di seputar area intim Anda. Senam kegel akan menguatkan otot dinding vagina sehingga membantu untuk mencegah udara masuk kedalam vagina. Juga dapatkan tips dan infonya disini

Namun, jika bunyi tersebut disertai dengan adanya bau spesifik atau disertai dengan keluarnya feses dari vagina anda, kemungkinan terdapat fistula pada vagina anda (disebut dengan colovaginal fistula). Fistula ini merupakan suatu saluran yang menghubungkan usus besar dengan vagina anda, dan dapat terbentuk setelah proses persalinan, operasi, beberapa jenis penyakit seperti peradangan usus besar, dan lain sebagainya. Jika diduga terdapat fistula pada diri anda, sebaiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter agar fistula tersebut dapat ditatalaksana dengan baik. Fistula yang tidak tertangani dengan baik dapat menyebabkan infeksi saluran kemih dan berbagai komplikasi lainnya.

Vagina berbunyi atau keluar angin seperti kentut bukan hanya dialami oleh wanita yang sedang ML saja tetapi juga bisa dialami oleh gadis yang sudah pernah masturbasi yang ‘kebablasan’. Biasanya hal itu terjadi atau dialami ketika bergerak duduk, jongkok atau gerakan-gerakan lainnya yang biasanya akan bisa dirasakan oleh gadis yang mengalami. Solusinya ?KLIK DISINI

Seks dan Orgasme :
Hai wanita buat lakimu mabuk bergetar
Ini masalah pandai bermain cinta. Kuncinya goyangan. Goyang karawang kata orang.
Tapi ish, hati-hati. Jangan norak. Yang lembut aja. Pasti lakimu bergetar melayang. Just do it, ok ?
SOLUSI KEWANITAAN KLIK DISINI